Tentang Saya >>

Saya, Seorang blogger pemula yang baru kenal dunia maya dan dunia blog, awalnya hanya kenal komputer fundamental seperti mengoperasikan MS. Office di kelas 2 SMA, lama kelamaan tertarik dengan dunia komputer dan ingin belajar banyak. Selama menjalani pendidikan di SMA, di luar jam pelajaran selalu berkunjung ke beberapa Rental Komputer dan menjalin hubungan baik dengan pemilik Rental. selama itu tanpa memberitahukan ingin belajar Komputer kepada pemilik rental, diam-diam saya perhatikan gerak-gerik pemilik rental baik itu dalam mengetik di MS. Office, bermain di Photoshop, Corel dan bahkan saat pemilik rental men-servis komputer dan meng-install komputer client-nya, dan tanpa sengaja saya hafal dengan kebiasaan itu tanpa harus saya bilang saya igin belajar padanya dan akhirnya saya bisa mengenal komponen komputer, mengenal Software-software dan cara kerjanya dan pada saat itu pula saya bisa melaukan Instalasi Windows XP. "Terima kasih kepada Bang Ipay dan Uda Prischilla Copmputer."

Dengan kemampuan yang saya peroleh dengan cara otodidak dan mencontek pada orang lain, saya merasa belum cukup mengenal dunia komputer dan akhirnya setelah 1 tahun lulus dari SMA Muhammadiyah Parung, saya mencoba mencari ilmu pengetahuan tentang komputer lagi di sebuah Perguruan Tinggi Swasta di Kota Bogor, El Rahma Education Center-lah tempat saya belajar komputer dengan mengambil Jurusan Informatika dan Teknisi Komputer, saya mengambil program singkat 1 (satu) tahun, Diploma 1. Tapi walaupun singkat banyak yang saya dapatkan dari El Rahma, mulai dari mengenal Teknologi Hardware, Perkembangan Software, dan Programming menggunakan Visual Basic.

Saya mengambil Tugas Akhir saya dengan membuat sebuah program aplikasi administrasi di sebuah Madrasah Tsanawiyah, MTs. Nurul Falaah Cibadung - Gn. Sindur - Bogor. dan akhirnya saya berhasil meskipin masih banyak Bug-nya, tapi untuk tingkat programming pemula saya cukup bersyukur.

Akhirnya saya selesaikan Kuliah Diploma 1 saya pada Agustus 2007 walaupun mendapat IPK kecil (hee...hee...), Terima kasih El Rahma Education Center Bogor, khususnya Ust. Lupi, SE. Thanks a lot for all...

Walaupun saya sedikit sudah mengenal komputer, tapi ada satu yang belum saya kenal yaitu Internet, saya awam sekali pada saat itu. dan akhirnya saya mencoba mengoperasikan Internet di salah satu Warnet di tempat saya. saya cukup gagap juga, pertama saya belum tahu apa fungsi internet tersebut, O ya. saya ingat sesuatu pada saat itu "E-Mail", teman saya pernah menanyakan e-mail pada saya. Saya malu karena saya belum tahu apa itu e-mail. Saya sebuah Situs yang sering disebut-sebut oleh orang " Yahoo !", ya itu dia, orang-orang membuat e-mail di yahoo. pertama perkenalan saya dengan internet adalah membuat e-mail.

Saya mengabdi di SMA saya menuntut ilmu dulu, dengan menjadi tenaga Administrasi. Lalu pada suatu saat saya mendapat mandat dari Kepala Sekolah untuk mengikuti pelatihan komputer di salah satu Perguruan Tinggi di Bogor yaitu IPB Bogor, saya senang sekali. setelah saya datang ternyata bukan pelatihan, akan tetapi Test Beasiswa Unggulan yang diselenggarakan oleh JARDIKNAS (Jejaring Pendidikan Nasional) yang di tempatkan di IPB. akhirnya saya lulus dan masih kuliah sampai saat ini dengan menjalani Kuliah Diploma 3 Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) di IPB Bogor. Terima kasih Bapak ARSANI, SH. terima kasih JARDIKNAS, Terima kasih ALLAH SWT.
Previous
Next Post »

POSTING ABIE YANG BERHUBUNGAN >>