SMS-an GRATIS dengan Yahoo Messenger

SMS singkatan dari Short Message Service...ato bisa juga disebut "Pesan Singkat" yang dikirim dan di terima antar HP, kenapa disebut pesan singkat...?? Ya karena Pesan nya disingkat-singkat buat ngirit pulsa... hehe...

Mengenai SMS, dulu waktu awal-awal ada HP kayaknya tarifnya masih mahal yah?? Sekarang, karena saking banyaknya pemakai jadi tarif SMS makin murah
( yah...ibarat Bus Jogja-Croya misalnya menghabiskan bahan bakar untuk beroperasi Rp100ribu/hari...kalo tiap hari cuma menarik 2 penumpang pasti biaya jalannya mahal...beda kalo tiap hari minimal 50 orang pasti biayanya murah),

bahkan... banyak layanan operator yang menawarkan SMS Gratis antar sesama [ heart to heart ], kalo masalah SMS Gratis antar sesama operator udah di berlakukan di Hongkong udah lama banget....tapi di Indonesia, kayaknya baru satu operator yah....karena persaingan menarik konsumen antar operator makin ketat, maka layanan SMS Gratis pun disusul oleh operator2 lain tapi masih ada syarat-syarat tertentu untuk bisa SMS Gratis, misalnya "SMS 10x dapet SMS 10 Gratis perhari", dsb....

Btw, Gimana sih cara SMS Gratis ke lain Operator??
[SMS aja pake HP Bokap, Nyokap, Kakak, Adik, Paman, Bibi, ato HP siapa aja yang punya pulsa....;)]

Tapi, gak gaul banget yah kalo SMS pinjam HP orang laen, kayak temenku tuh...biasa SMS pake HP bokapnya buat SMS aku, di akhir kalimat"ini pake HP Bokap, balas ke HP gw yah..",
Yah, karena aku pada dasarnya emang jail..aku gak langsung bales tuh...tapi nunggu beberapa jam kira2 HP tersebut udah di pegang ama Bokapnya, trus aku bales gini
"Halo, Pak...Assalamu'alaikum...Apa kabar?? Saya Jovie temen anak Bapak, Si-xx (anak Bapak ) sering SMS saya pake HP Bapak lho...coba cek pulsa Bapak sekarang..??" :-)

Kelanjutannya...Temenku kena omel deh..hehe...

Temen-temen mau gak terima balasan seperti itu juga?? ( Walo gak kena omel tapi kan malu atuh...)
Kalo gak mau, yuuk kita coba SMS Gratis pake Yahoo Messenger ( tapi di Indonesia cuma bisa ngirim ke PT. Excelcom dan PT. Telkomsel lhooo),

Nih Cara-caranya sebagai berikut...:

1. Kamu Log in di YM-mu 2. Kalo udah Log-in, kamu-kamu bisa langsung tekan "Ctrl+T", atau arahkan Mouse ke "action", pilih menu "Send an SMS Message", seperti gambar di bawah ini :

3. Maka akan muncul:
pada kolom kamu isikan No. HP yang akan kamu kirimin SMS, jangan lupa tanda "+" dan "kode negara", lalu klik "OK"

4. Setelah "OK", kamu udah boleh nulis SMS maksimal 160 karakter, lihat gambar di bawah ini : 5. Dan ini hasilnya setelah terkirim ke HP :
Ataw..Kamu juga bisa langsung tekan "Ctrl+T" ketika kamu chat, lihat aja gambar di bawah ini :
Setelah kamu tekan "Ctrl+T" maka, akan muncul :


Lalu kamu isikan No HP yang mau kamu kirimin SMS pada kolom, jangan lupa tanda "+" dan "kode negara", lalu klik "OK", setelah menekan "OK", maka akan telihat menu seperti langkah ke 4, dan seterusnya..

Tarif/biaya mengirim SMS via Yahoo Messenger : GRATIS
Tapi apabila si penerima menjawab ke Yahoo Messenger dikenakan biaya : Rp 550,- baik PT. Telkomsel maupun PT. Excelcom sama aja

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat...

sumber [jovie]
Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
Gun
AUTHOR
July 17, 2008 delete

Hallo ABie...
Artikel gw ada disini..

Makasih yah...Moga bermanfaat,

Lam kenal ;)

Reply
avatar
ABIE
AUTHOR
July 18, 2008 delete

yoi mba jovie... aku ambil dari blognya mba... tapi link back-nya tetep aku pasang ko... tenang aja.. aku bukan pancuri... thanks yah mba...

Reply
avatar
Gun
AUTHOR
July 18, 2008 delete

Santai aja broo...
Gw malah seneng kalo tulisan gw yang acak2an itu ada yang suka...

Gw gak bakal nuduh pencuri..meskipun gak dipasang link gw pun tetep ketahuan kalau yang bikin tulisan itu gw..karena tulisan ini udah pernah gw jadikan makalah pas semester 1..dan nomor HP yang buat percobaan no.HP pertama gw+HP yang di foto adalah HP gw yang udah ilang..

Kok malah jadi curhat..? makasih nih udh mampir..posting kamu juga bagus-bagus, Gwmau belajar dari sinij juga nih..;)

Oh iya 1 lagi, box komentarnya loadingnya lama banget..jadi mungkin pada males kasih koment, dan sebaiknya word vertificationnya di ilangin aja..
kalo byk yang kasih koment, lebih cepet terlihat ama google..gitu lhoo katanya sih..

Reply
avatar

POSTING ABIE YANG BERHUBUNGAN >>