Membangun Komunitas dengan My Bloglog (MBL)

Pasti anda sering sekali melihat widget yang seperti ini :

Nah, itu adalah Widget yang disediakan oleh My Bloglog yaitu sebuah service yang disediakan oleh Yahoo ! sebagai sebuah penghubung antara pemilik Website/Blog kepada para pembacanya. Nah juga, dengan adanya widget ini pada web/blog kita, kita dapat mengetahui siapa saja yang udah mampir atau berkunjung dan menjadi anggota pembaca pada web/blog kita. dan agar lebih erat silaturahminya antara kita dan pembaca kita bisa langsung kunjungi web/blog mereka.

My BlogLog (MBL) juga menyediakan fasilitas untuk membangun sebuah komunitas. Artinya disini kita akan punya sebuah komunitas yang diketuai oleh kita sebagai pemilik MBL di web/blog kita, siapa saja yang mengunjungi web/blog kita kemudian dia tertarik untuk gabung dalam komunitas kita maka pada list MBL kita akan muncul foto/jejak pembaca tersebut, sebaliknya bila pengunjung/pembaca itu sudah mempunyai akun di MBL maka otomatis dia telah meninggalkan jejak pada web/blog kita tanpa harus bergabung pada kita.

OKE... kita langsung aja paktekin gimana caranya pasang MBL di Blogger :

1. Jika Anda sudah punya akun Yahoo ! anda bisa langsung daftar/login pada , atau klik DI SINI.
2. Lalu Isikan ID Yahoo kamu pada login box MBL.


Kemudian Klik tombol LOGIN.

3. Selanjutnya anda akan dihadapkan pada halaman konfirmasi, yaitu jika Apakah anda setuju dengan term and condition pada MBL? jika ya Centang pada , kemudian klik pada CREATE NEW ACCOUNT. dan jika anda sudah punya Akun MBL, maka anda tinggal login pada halaman yang sama kemudian isikan ID Password anda lalu centang pada persetujuan di bawahnya. kemudian Klik pada



4. Selesai !, Akun anda pada MBL telah dibuat. selanjutnya anda tinggal memodifikasi tampilan MBL anda diantaranya adalah sebagai berikut :


  • Change Your Photo & Nickname : anda bisa menambahkan photo anda dan memasang nama samaran anda.
  • Select your profile URL : ini adalah URL MBL anda, anda bisa menggunakannya untuk membuat sebuah komunitas pada MBL nantinya.
  • Join a Community : Sebelumnya anda masih sendiri di MBL, oleh karenanya gabunglah terlebih dahulu pada sebuah komunitas di MBL.
  • Add your service : nah ini kemudian anda bisa menambahkan service apa saja yang anda punya pada dunia maya, misalnya Blogger.
  • Invite 5 of your friends : yang terakhir anda bisa mengajak 5 teman anda untuk bergabung pada komunitas MBL anda.
Kemudian langsung saja anda melihat halaman profil anda dengan mengklik : take me to my profile.

Sampe di sini dulu ya ... besok kita sambung pada Posting Cara menambahkan Widget MBL di Blogger.

Semoga bermanfaat! Wassalam, Regard !
Previous
Next Post »

POSTING ABIE YANG BERHUBUNGAN >>